PEMIMPIN ADALAH PENGGERAK PERUBAHAN

Podcast Telusur Inspiratif Episode 3 – Pada episode ini menceritakan tentang perjalanan dua orang Kepala Sekolah yang menggerakkan perubahan dalam satuan pendidikannya. Ibu Titin Sulistiawati selaku Kepala SLB Ayah Bunda Bogor, yang telah mendirikan sekolah dari awal dengan tekad dan komitmen yang kuat dalam menciptakan lentera bagi anak-anak berkebutuhan khusus. Selain itu juga ada Bapak I Komang Muliantara Sudaji sebagai Kepala SDN 4 Bubetin Buleleng yang memiliki filosofi kapal sekocinya, beliau memimpin perubahan sekolah kecil yang memiliki mimpi besar walaupun dengan keterbatasan dan segala tantangan yang telah dilaluinya, beliau berhasil membawa sekolah yang hampir dibubarkan menjadi sekolah yang penuh harapan dan menjadi rumah kedua bagi murid-muridnya yang berbahagia.

Dilihat dari kisah perjalanan kedua kepala sekolah tersebut, dapat diambil makna bahwa hidup selalu terdapat perubahan, namun bagaimana jiwa kepemimpinan yang dapat menjadikan kapal terus berlayar menuju kesuksesan. Mari simak perbincangan dua Kepala Sekolah Inspiratif pada laman berikut. https://youtu.be/xLHDSFCjq4A?si=23z5rrBXdUkvUYYg

Sumber : Ditjen PAUD Dikdasmen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Search

Manusia hanya mempunyai dua cara untuk belajar: satu dengan membaca dan satunya lagi berkumpul dengan orang-orang yang lebih pintar.