RAPOR PENDIDIKAN 2024

5 Maret 2023 – Kemendikbud RI menyiarkan langsung pada laman Youtube KEMENDIKBUD RI dalam pembahasan Rapor Pendidikan 2024 dengan tema Mewujudkan Peningkatan Kualitas Indonesia yang Berkelanjutan. Siaran ini membahas terkait bagaimana hasil capaian di Rapor Pendidikan yang dapat membantu satuan pendidikan dalam melakukan Perencanaan Berbasis Data dalam menyusun perencanaan dan penganggaran pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan pembelajaran murid. Pada tahun ini, data yang terdapat pada Rapor Pendidikan telah diperbarui dengan hasil capaian Assesmen Nasional (AN) dan Survei Lingkungan Belajar (Sulingjar) tahun 2023, serta berbagai sumber data lainnya. Dasbor Rapor Pendidikan tahun ini juga sudah dapat dimanfaatkan oleh lembaga Satuan PAUD dalam melihat capaiannya.

Satuan pendidikan dan pemerintah telah melaksanakan koordinasi dengan seluruh pihak warga sekolah dalam bergerak bersama memanfaatkan Rapor Pendidikan demi mewujudkan peningkatan kualitas pendidikan Indonesia yang berkelanjutan.

Siaran Ulang Rapor Pendidikan sebagai berikut.

Sumber : ditjen.paud.dikdasmen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Search

Manusia hanya mempunyai dua cara untuk belajar: satu dengan membaca dan satunya lagi berkumpul dengan orang-orang yang lebih pintar.