REKOMENDASI VIDEO SIAR UNTUK SOBAT ARKAS PAUD DAN PENDIDIKAN KESETARAAN

Haloo sobat SEDAYA!

Dalam rangka penyusunan kertas kerja TA 2024, Ditjen PAUD telah merekomendasikan situs untuk membantu sobat ARKAS PAUD dalam menyusun Kertas Kerja di ARKAS 4. Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah, selanjutnya disingkat ARKAS merupakan sistem informasi yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memfasilitasi penganggaran, pelaksanaan dan penatausahaan serta pertanggungjawaban dana bantuan operasional sekolah di satuan pendidikan dasar dan menengah secara nasional. Berikut merupakan rekomendasi video yang disarankan menurut Ditjen PAUD sebagai berikut.

1. Langkah Mudah Aktivasi Kertas Kerja (KK) BOSP 2024

Video yang disajikan memberikan penjelasan tentang fungsi tampilan, fitur, dan tombol bagi pengguna pemula ARKAS 4. Video ini juga dapat disajikan dalam link berikut ini.

https://youtu.be/ekAy0sl7ivU?si=E1prD3jE64VKkHOa: REKOMENDASI VIDEO SIAR UNTUK SOBAT ARKAS PAUD DAN PENDIDIKAN KESETARAAN

2. Cara Input Kegiatan PPDB di KK BOP PAUD & Pendidikan Kesetaraan

Video yang disajikan memberikan penjelasan tentang tips & trik ARKAS 4 untuk BOP, seperti pembahasan tentang input kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Video juga dapat diakses dalam link berikut ini.

https://youtu.be/CaHhT29H42w?si=DMgBYO1KGve5W0HB: REKOMENDASI VIDEO SIAR UNTUK SOBAT ARKAS PAUD DAN PENDIDIKAN KESETARAAN

3. Penyusunan RKAS 2024 Sampai Selesai dengan Menggunakan Draft Versi Ms. Excel

Video yang disajikan memberikan penjelasan tentang tutorial mencatat rencana belanja terpisah sebelum memasukkan ke ARKAS. Video ini juga menyajikan file untuk memudahkan pencatatan di ARKAS. Video ini juga dapat diakses pada link berikut.

https://youtu.be/ouIt73rgAjA?si=ra8z7cch2DwNZ7re: REKOMENDASI VIDEO SIAR UNTUK SOBAT ARKAS PAUD DAN PENDIDIKAN KESETARAAN

4. Penyusunan RKAS 2024 beserta Tips Input Belanja Buku

Video ini menyajikan tentang tips input belanja buku yang dapat digunakan hingga ARKAS versi terbaru. Video ini juga dapat diakses pada link berikut.

https://youtu.be/qXab8GYPlAg?si=ZWDUXbHfoXmHg-zy: REKOMENDASI VIDEO SIAR UNTUK SOBAT ARKAS PAUD DAN PENDIDIKAN KESETARAAN

Itulah beberapa rekomendasi yang dapat digunakan untuk menunjang penyusunan Kertas Kerja TA 2024. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

Sumber : Ditjen PAUD DIKDASMEN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Search

Manusia hanya mempunyai dua cara untuk belajar: satu dengan membaca dan satunya lagi berkumpul dengan orang-orang yang lebih pintar.