| | | |

PERMAINAN “FUN GEOMETRIC CIRCUIT”

Tujuan Permainan

  • Permaiaan fun geometric circuit dapat membuat anak bergerak aktif
  • Mengembangkan aspek lainnya seperti aspek fisik motorik, aspek sosial emosional, aspek kognitif dan aspek bahasa
  • Anak mampu mengendalikan dirinya dan melatih gerak fisik seperti kekuatan, ketahanan, kelentukan, kelincahan, keseimbangan dan ketepatan.
  • Melatih kepercayaan diri anak dan melatih keberanian anak dalam melaksanakan permainan secara mandiri.

Spesifikasi Produk

  • Dadu warna-warni dengan pola bangun datar (persegi, segitiga, lingkaran dan bintang), berukuran 20 cm x 20 cm. berbahan kertas karton tebal berbentuk kubus aman digunakan untuk anak dan ringan
  • Banner pola gambar bangun datar berukuran 1 meter x 1,5 meter berbahan vinly flexy yang awet, tahan lama dan waterproof
  • Egrang batok kelapa yang terbuat dari batok kelapa yang sudah di amplas sampai halus dan diberi tali sehingga mudah digunakan dan aman
  • Banner geometri berbentuk pola lingkaran yang terdapat jejak kaki berukuran 1 meter x 1,5 meter berbahan vinly flexy yang awet, tahan lama dan waterproof
  • Puzzle geometri yang terdiri dari (2 segitiga ukuran besar, 1 segitiga ukuran medium, 2 segitiga ukuran kecil, 1 persegi, dan jajar genjang) terbuat dari kayu ringan yang sudah di amplas dan dicat sehingga aman digunakan untuk anak
  • Buku panduan sebagai penjelasan tetang tata cara menggunakan permainan fun geometric circuit dicetak dengan ukuran 21 cm x 15 cm berbahan bookpaper 70gsm
  • Permainan Fun Geometric Circuit terdiri dari 4 pos dalam satu kali bermain.
  • Permainan Fun Geometric Circuit dimainkan anak secara bergantian satu persatu dan masing-masing anak berdurasi 2-3 menit
  • Pos 1 : Anak melempar dadu hingga muncul salah satu bangun datar kemudian anak melompat mengikuti pola gambar bangun datar yang di pilih
  • Pos 2 : Kegiatan berjalan menjaga keseimbangan dan kelenturan menggunakan egrang batok kelapa
  • Pos 3 : Kegiatan anak melompat melewati beberapa lingkaran yang pada bagian tengah setiap lingkaran terdapat jejak kaki. Setiap kali melompat anak di minta untuk mengikuti arah dari gambar jejak kaki yang ada di masing-masing lingkaran. Kedua kaki anak harus mengikuti gambar jejak kaki dengan benar.
  • Pos 5 : Anak didik harus menyusun kepingan puzzle geometri yang sudah diacak menjadi puzzle geometri yang utuh dengan cepat karena durasi permainan ini adalah 2-3 menit untuk setiap anak

Buku Panduan

Identitas Pengembang

  • Nama : Yola Vamela
  • Angkatan : 2019
  • Prodi : PG PAUD UM

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *